Manfaat Ikan Biji Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Biji Nangka Untuk Kesehatan
==========================================





Ikan Biji Nangka adalah jenis ikan laut yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan banyak diburu karena memiliki nilai ekonomis cukup tinggi. Ikan ini memiliki bentuk tubuh lonjong agak pipih. Warna tubuhnya putih kemerahan, mirip dengan biji nangka memang. Ada pula yang kekuningan. Sungguh memang mirip biji buah nangka, makanya dijuluki demikian.

Ikan Biji Nangka kaya dengan Vitamin A, sehingga bagus sekali untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan lemak HDL nya mampu meluruhkan Vitamin A sehingga cepat dicerna tubuh. HDL juga berfungsi memberantas plak lemak jahat LDL yang menyumbat pembuluh darah sehingga aliran darah ke jantung, otak, dan seluruh tubuh jadi lancar. Berikut masih ada manfaat Ikan Biji Nangka yang sudah kami susun. Silahkan disimak!





1. Mencegah Kepikunan

Pikun merupakan suatu penyakit mudah lupa terhadap sesuatu. Biasanya dialami oleh orang yang sudah tua, tetapi anak muda juga ada. Konon kepikunan katanya tidak bisa disembuhkan melaikan dapat dicegah. Cara mencegah kepikunan yaitu rajin membaca Al-Qur’an dan cobalah mengonsumsi ikan biji nangka.
2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Apabila sirkulasi atau aliran darah dalam tubuh lancar, maka akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Misalnya pembekuan darah, penyakit jantung bahkan stroke. Langkah yang tepat untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh yaitu dengan mengosumsi ikan biji nangka dan perbanyak minum air putih.
3. Mengatasi Sembelit

Sembelit adalah susah buang air besar. Buang air besar atau mengeluarkan feses tidak boleh diremehkan karena bisa membuat seseorang merasakan mulas dan sakit perut berkepanjangan. Kandungan serat yang tinggi dalam ikan biji nangka bisa digunakan dalam mengatasi sembelit.
4. Khasiat Ikan Biji Nangka Meringankan Penyakit Maag

Fungsi organ lambung adalah menjalankan proses pencernaan yang dihasilkan dapat disalurkan keseluruh tubuh sebagai sumber energi manusia. Apabila orang terkena penyakit maag maka bagian perut akan terasa peri dan sakit. Untuk itu cobalah mengkonsumsi ikan biji nangka untuk meringankan gejalanya.
5. Menjaga Kesehatan Mata

Kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan manusia dalam melihat. Kerja mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Kandungan vitamin A yang ada di dalam ikan biji nangka bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata.
6. Manfaat Ikan Biji Nangka Membantu Regenerasi Sel

Regenerasi sel merupakan proses mengantikan sel. Kandungan protein yang ada di dalam ikan biji nangka bisa digunakan sebagai pengganti sel-sel yang rusak. Saat terjadi cidera,akan ada sel yang rusak di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi ikan ini bisa digunakan sebagai pengganti sel yang rusak di dalam tubuh.
7. Mencegah Kanker Usus Besar

Ikan biji nangka memiliki kandungan antioksidan, oligosakarida dan polisakarida dimana kandungan tersebut tidak dapat dicerna dengan enzim pencernaan. Sehingga kandungan yang tidak dapat dicerna itu bisa bersifat sebagai prebiotik yang baik untuk kesehatan usus dan pencegahan kanker usus besar.
8. Menghasilkan Energi

Bagi anda yang mempunyai banyak aktivitas cobalah untuk mengonsumsi ikan biji nangka, kerena didalamnya terkandung lemak, karbohidrat, dan vitamin B kompleks yang dapat berfungsi membantu menghasilkan energi. Selain itu lengkapilah dengan perbanyak minum air putih.
9. Menjaga Kulit

Kulit merupakan lapisan tubuh bagian luar. Kandungan gizi yang terdapat pada ikan biji nangka yaitu kaya akan protein dan mikronutrien bisa digunakan sebagai terapi kulit yang berkhasiat membuat kulit menjadi lembab, sehingga kulit menjadi sehat dan terawat.
10. Menyehatkan Tubuh

Bayi dan balita sangat rawan terkena penyakit, untuk itu perlu ekstra hati-hati dalam menjaga kondisi agar tetap stabil. Salah satunya dengan mengonsumsi asam lemak omega 3 yang banyak terdapat dalam manfaat ikan biji nangka, berfungsi untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan dan menyehatkan kondisi tubuh.

Komentar